Berita

Tingkatkan SDM, BPBJ Malut Gelar Bimbingan Pegawai Setiap Pekan

Selasa, 26 Januari 2021 - 09:23
Tingkatkan SDM, BPBJ Malut Gelar Bimbingan Pegawai Setiap Pekan Suasana bimbingan pegawai di BPBJ Malut. (Foto: Dok BPBJ)

TIMES TERNATE, TERNATE – Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Provinsi Maluku Utara (Malut) Saifuddin Djuba menggelar bimbingan pegawai setiap pekan. 

Seluruh pegawai BPBJ baik PNS, CPNS, maupun tenaga honorer/PPPK diwajibkan untuk mengikuti bimbingan, pengenalan, serta diskusi yang digelar di kantor.

"Dalam BPBJ seluruhnya mampu memiliki SDM yang mumpuni dalam memahami pengadaan barang/jasa pemerintah, minimal memiliki sertifikat keahlian pengadaan barang/jasa pemerintah," kata Saifuddin kepada TIMES Indonesia di Sofifi, Selasa (26/1/2021).

Dalam mewujudkan hal tersebut, pada setiap Senin dilakukan bimbingan bagi pegawai BPBJ yang belum memiliki sertifikat keahlian PBJ tingkat dasar.

"Kegiatan setiap Senin ini kami lakukan sebagai salah satu upaya dalam rangka meningkatkan SDM pegawai BPBJ agar nantinya dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian sertifikasi keahlian PBJ tingkat dasar serta sebagai strategi dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi BPBJ," kata Kabag Pembinaan dan Pengembangan Pengadaan, Zumarlan Keliobas.

Kegiatan bimbingan dan pengenalan tersebut dipandu oleh Kasubag Pembinaan dan Pengembangan SDM BPBJ, Takdir Ali Mahmud.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu road map BPBJ sebagaimana yang diarahkan oleh Kepala Biro PBJ dalam rangka mewujudkan 100 persen pegawai BPBJ untuk dapat memiliki sertifikat keahlian PBJ tingkat dasar di tahun 2021.

"Kegiatan ini sudah dilakukan 2 kali di tahun 2021 ini dan akan dilaksanakan secara berkesinambungan," tambah Takdir, yang juga merupakan fasilitator PBJ LKPP ini.(*)

Pewarta : Wahyudi Yahya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Ternate just now

Welcome to TIMES Ternate

TIMES Ternate is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.