Gaya Hidup

Lagu Lebaran Sepanjang Masa, Favorit Semua Orang 

Kamis, 13 Mei 2021 - 08:52
Lagu Lebaran Sepanjang Masa, Favorit Semua Orang Poster Lagu Ketupat Lebaran yang dinyanyikan Tasya Kamila (Foto: Wikipedia)

TIMES TERNATE, JAKARTA – Momen lebaran juga dimanfaatkan oleh musisi untuk merilis lagu religi. Beberapa diantaranya laris manis bahkan menjadi lagu lebaran sepanjang masa

Berikut lagu lebaran sepanjang masa favorit semua orang

1. Selamat Lebaran

Lagu ini diciptakan oleh Ismail Marzuki. Lirik lagunya sangat menggambarkan kondisi lebaran di masa lalu, seperti rakyat desa yang main ke kota, berjalan hilir mudik hingga kaki pincang. 

Lirik lagu ini juga sarat akan makna, seperti larangan korupsi. 

Selamat lebaran telah dinyanyikan berulang kali oleh penyanyi Indonesia, salah satunya Gita Gutawa dan grup band Deredia. 

2. Ketupat Lebaran

Lagu ini selalu dinyanyikan saat lebaran tiba. Lagu riang yang dinyanyikan oleh Tasya Kamila cilik ini mengajak kita untuk mensyukuri hadirnya Lebaran. Terlebih ada sajian khas yaitu ketupat lebaran. 

3. Raihlah Kemenangan 

Grup band Gigi juga tak mau ketinggalan. Mereka pernah merilis lagi bertema lebaran dengan judul Raihlah Kemenangan 

4. Baju Baru 

Masih ingat Dea Ananda, Trio Kwek-Kwek? Dia sempat bersolo dengan merilis lagu religi. Salah satunya berjudul Baju Baru. 

Lagu ini mengajak kita bersyukur saat lebaran baik dengan atau tanpa baju baru.

5. Selamat Hari Lebaran

Lagu ini diciptakan oleh almarhum Ustad Jefri Al Buchori pada 2005 silam. Lirik lagu ini kental dengan kesyahduan Lebaran bersama keluarga terkasih. 

Lagu ini juga menjadi lagu lebaran sepanjang masa, karena hingga saat ini masih banyak yang mendengarkan dan turut mendendangkan lagu Selamat Hari Lebaran. (*) 

Pewarta : Tria Adha
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Ternate just now

Welcome to TIMES Ternate

TIMES Ternate is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.